• admin
  • 04 February 2019

Selamat, Kamu berhak mengikuti SNMPTN 2019

Hari ini (4/2/19) merupakan hari pertama pendaftaran SNMPTN 2019. Kamu tentunya sangat senang, karena kamu berkesempatan untuk memilih universitas dan jurusan yang kamu inginkan. Tentunya, kesempatan baik ini akan kamu manfaatkan dengan baik agar bisa lolos diterima di PTN impianmu. Siswa yang lolos untuk mengikuti SNMPTN 2019 merupakan 40% siswa yang terbaik di sekolah terakreditasi A, 25% siswa terbaik di sekolah akreditasi B, 5% siswa terbaik di sekolah akretasi C atau lain-lain.

Sebelum kamu mendaftar, ada baiknya kamu berkonsultasi terhadap guru di sekolah dalam hal memilih Universitas, jurusan di SNMPTN. Tujuan ini pastinya untuk memperbesar peluang kamu diterima di SNMPTN. Beberapa yang perlu kamu perhatikan, agar kamu lolos :

  1. Alumni sekolah kamu yang diterima di PTN yang akan kamu pilih. Jika sekolah kamu punya datanya, silahkan tanyakan ke pihak sekolah. Semakin banyak yang kuliah di PTN itu, maka kesempatanmu untuk berkuliah di sana iuga makin besar. Hanya saja, bukan berarti kamu sudah pasti diterima. Masih ada lagi aspek, alumni sekolah kamu berprestasi tidak di sana? Jika ya, maka kesempatanmu diterima makin besar. 
  2. Perhatikan peringkat kamu di sekolah yang mengambil jurusan itu. Jika nilai rata-rata kamu lebih baik, silahkan diteruskan, tapi jika kamu paling rendah (dibawah jumlah siswa yang diterima di jurusan itu) sebaiknya kamu tidak memilih jurusan itu.

Ini merupakan dua faktor penting yang kamu mesti perhatikan dalam memilih PTN. Bila ternyata kesempatanmu untuk diterima di PTN itu kecil, tidak perlu kamu sedih. Cukup kamu melupakan impianmu diterima di PTN itu melalui jalur undangan.

Penutupan pendaftaran SNMPTN 2019 tanggal 14 februari 2019. Sambil menunggu pengumuman SNMPTN (23 Maret 2019), sebaiknya kamu mempersiapkan diri untuk mengikuti UTBK 2019 yang akan dilaksanakan di bulan april 2019.

UTBK 2019 berbeda dengan seleksi PTN tahun sebelumnya. Panitia LTMPT memberikan kesempatan pada setiap siswa untuk mengikuti TES sebanyak dua kali. Persiapkan dirimu, agar dua tes tulis yang kamu ikuti bisa memberi hasil yang maksimal, tentunya kamu mesti belajar baik secara mandiri .

Ikuti program superintesif yang di selenggarakan oleh lembaga Pendidikan lain (baca : bimbel).

Prosus Inten Tangerang telah membuka program intensif gelombang  satu yang sudah dimulai dari tanggal 28 januari 2019. Program berakhir di bulan juli 2019 sampai ujian mandiri dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Negeri lainnya. Adanya program siswa lulus SNMPTN, uang kembali bila siswa dinyatakan LULUS.

Jangan lepaskan kesempatan baik ini. Silahkan langsung datang ke lokasi belajar Prosus Inten Tangerang. Silahkan klik link berikut ini untuk melihat lokasi inten tangerang.